anak2 jaman skarang skolh di SMK jurusan elektro disuruh nyolder…

anak2 jaman skarang skolh di SMK jurusan elektro disuruh nyolder ngk bisa ditanya Tr 2N3055 bntuk'y sprti apa ngk tau sprti anak2 di Ds-ku yg masuk SMK jurusn elektro .
Stlh sy tanya ko kmu masuk SMK ,jwb'y agar dpt ijasah SMK jdi bisa kerja di PT ,apakah serendah itu pendidikn di indonesa
hanya untk cari kerja bukn untk mndapatkn kepandean ato untk bisa mmbuka lapangn krja sendiri gan ???..



25 thoughts on “anak2 jaman skarang skolh di SMK jurusan elektro disuruh nyolder…

  1. O Toy

    hahaaaa.....
    terlalu di manja mas.

    bisa jadi masuk elektro cuma ikut ikutan atau
    terpaksa karena nilainya kurang memenuhi syarat masuk ke jurusan lain atau
    di wilayah tertentu tidak ada jurusan lain atau
    bingung menetukan pilihan saat mendaftar masuk sekolah atau
    memang siswa tersebut tidak ada minat dengan elektro sehingga tidak ingin tahu tentang elektro.

  2. Hadied Hidayatulloh

    terkadang anak SMK jurusan elektro itu bingung gan bingung harus mengembangkan keterampilannya dgn cara bgmna sdngkn d sekolahnya yg d bahas kebanyakan teori di banding dgn praktek itu sendiri

  3. Acep Asep Budiarto

    fakta di lapangan yg berketrampilaan servis elektro malah dari sekolah smp atau sd...jadi kalau sekolah smk,STM,buat bisa servis elektro bayarnya terlalu mahal...kalau alasan utk kerja di PT tepat menurut saya...pengalaman selama kerja otsor sing 2 th saya mampu beli dawah dan trakror,ygsekarang bermanfaat kalau dijual buat modal bengkel elektronika parabola

  4. Rokhmad Astika Triprasetia

    Sekarang jurusan Elektro smk dibagi2 per kompetensi keahlian..mas, tidak kayak dulu..sekarang yg dipelajari terbatas...misal kompetensi keahlian:
    1. Teknik Ketenagalistrikan meliputi :
    Teknik Pembangkit Tenaga Listrik
    Teknik Distribusi Tenaga Listrik
    Teknik Transmisi Tenaga Listrik
    Teknik Instalasi Tenaga Listrik
    Teknik Otomasi Industri

    2.Teknik Elektronika meliputi :
    Teknik Audio-Video
    Teknik Elektronika Industri
    Teknik Mekatronika

    Nah mungkin anak tsb masuk di kompetensi yg mana, krn beda dgn jaman dulu kurikulumnya.....kadang siswa tahunya semua diatas jur elektro... pdhl yg dipelajari beda.

  5. Ripan Gustin

    Bener mas ini.terjadi di sekolah ku kebetulan aku smk otomotif..bahkan dari mereka byk yg tidak mengerti sama sekali..alhamdulilah karena niat sya mw mendapatkan ilmu dan keterampilan y saya menjadi teknisi mitsubishi jakarta

  6. Azhar Muhammad

    yang sabar mas, kalo bisa bimbing anaknya supaya bisa, emang kebanyakan pemikiran anak zaman sekarang mah salah karena salah di sistem pendidikannya, nah bagian kita lah orang orang non pendidikan (guru di sekolah) yang menambal kekurangan itu. jangan lupa beri motivasi dan pencerahan jugs ke anaknya

  7. Dien Salafudin

    kwkwk....... jd ingt pengalaman pribadi. dlu sekolah stm jurusan nya mekanik umum. bahas elektro cuma dasar dasar listrik arus kuat. sekolahe yo setiap hari mung ngelas,bongkar motor,mobil,disel,mbubut dll. tapi stelah lulus koq yo jadi bengkel tipi. kalo di pikir sepintas,sekolahe sia sia belaka. ilmunya ga ada yg kepake

  8. Irul Adalah Choirul

    Sy sendiri jg berfikir mas,, knp di sekolah itu kita di didik sbg buruh ya, nanti kl ada yg lulus jadi buruh kantor,buruh pabrik, buruh pemerintahan, buruh buruh dan buruh.. hehe padahal sumber daya manusia itu adalah pendidikan, tapi kenapa sumber daya manusia dilarikan ke pekerjaan hehe hanya obrolan saja.

Leave a Reply