master, minta solusi, klo aki motor g bs ngecas, siapa…

master, minta solusi, klo aki motor g bs ngecas, siapa aj yg patut d curigai. kiprok, spul, cdi, ato yg lain...mohon bantuan, mumpung hari jum'at, yg bntu pahalax berlipat....



23 thoughts on “master, minta solusi, klo aki motor g bs ngecas, siapa…

  1. Wahyu Darmawan

    akinya soak....klo motor dipake kondisi normal jarang sekali kelistrikan error.......coba cek kondisi sekring dan kabelnya cek jg kondisi switch stater/bendik.....bendik yg rusak bikin aki drop lampu2 redup,klakson mati,sein gak mau kedip.....ini yg baru saja saya alami setelah saya cek semua ternyata bendiknya rusak.....

  2. Bambang Gentolet

    Yg jadi pertanyaanya.apakah aki baru di cas di motor gak bisa atau gimana gan.coba ganti aki ny.siapa tahu akinya dah soak.jadi dah gak bisa di cas di motor.atau di cek bawa ke tukang aki dia punya alat buat ngetes tegangàn

  3. Agus Arie

    Klo cek pngisian ,pake avomter skala 20 vdc, probe ditmpelin di terminal aki ,jngn smpe terbalik plus minusnya ,motor digas skitr 5000 rpm klo pnya rpm tachometr( klo ngk pnya skitr bukaan gas separo) liat pmbacaan klo avo mnnjukan 13-16 volt berrti normal pngisian akinya
    ( klo cek pngisian buat mobil smua lmpu utama ,ac kondisi hrus nyala)

  4. Noik Efem

    akinya baru di beli apa baru di cas, , kalo baru di cas, di tes dulu apakan masih bagus atau dah soak , misal stelah di cas terus di pake buat nyalakan lampu motor 35watt ,paling ga kuat 2.5jam

  5. Noik Efem

    kalo punya tester kabel yang ke aki , kasih capasitor 100nF terus ukur pake avo meter, mesin keadaan nyala dan di gas sedikit, ukur teganganya 13.8v paling nda harus hadir

Leave a Reply