Penasaran. Mohon pencerahan kawan2. Iseng2 bongkar casing module alarm motor k

Penasaran.
Mohon pencerahan kawan2.
Iseng2 bongkar casing module alarm motor karena penasaran sama sensor getarnya yg terlalu sensitif trhadap getaran. Setelah dibongkar,loh kok......atau saya aja yg salah asumsi...?

Apa ada yg paham dgn sistem kerja sensornya..monggo dipaparkan. Matur tengkyu




22 thoughts on “Penasaran. Mohon pencerahan kawan2. Iseng2 bongkar casing module alarm motor k

  1. Reni Khairuddin

    Solved... Sensitive sensor brubah cukup memperpendek panjang pir nya aja.alhasil pir lebih kaku. Maaf foto terbaru gk ada.soalnya udh trlnjur dilem lg. Matur tengkyu smua atas pencerahanx.

  2. Ogien Satria

    Kalo gak salah antara per vertikal dan horisontal tidak terhubung,kecuali ada getaran nantinya per terhubung sesaat untuk melakukan perintah ke ic atau transistor.contoh sederhana pada mainan anak.misal gasing yg ada lampu led nya.led nyala hanya pada saat berputar.

  3. Nuh Rohim

    Menurut asumsiku dg posisi yg begitu cara kerjanya membaca perubahan nilai induktansi coil ketika coil terpengaruh gaya magnet nilainya akan brubah. Nah perubahan nilai ini yg dimasukan komparator utk melakukan perintah .

  4. Reni Khairuddin

    Saya kok masih gagal faham ya.. yg disebut dgn sensor manual tuh krjanya kyak mna..? Smentara dimodul disitu hanya kyak ada PIR gtu yg mmang sensitif trhadap getaran.. prtanyaannya,kmnanakah sensor tersebut bekerja... #masihgagalpaham

Leave a Reply